photo utamadominomerah_zpsmuk8dd8a.gif

Sejumlah Menteri Menjalani Kewajiban Membayar Zakat

Sejumlah Menteri Menjalani Kewajiban Membayar Zakat

Agen Bandarq - Beberapa menteri Kabinet Kerja serta petinggi eselon I kementerian serta instansi menunaikan keharusan membayar zakat di Istana Negara Jakarta.

 " Juga bagus beberapa menteri membayar zakat disini, " kata Direktur Koordinasi Zakat Nasional Tubuh Amil Zakat Nasional (Baznas), Mohd Nasir Tajang.

Nasir menyampaikan, inspirasi menghimpun menteri serta petinggi eselon I kementerian serta instansi nampak waktu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membayar zakat.

Seperti yang di lansir oleh Agen domino99 , Terkecuali Ketua Baznas Bambang Sudibyo, terlihat ada beberapa menteri, seperti Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Hukum serta HAM Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria serta Tata Ruangan Ferry Mulsidan Baldan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Diluar itu, terlihat ada anggota Wantimpres seperti Suharso Monoarfa, Soebagyo HS serta Malik Fadjar.

Acara penyerahan zakat oleh beberapa menteri serta petinggi eselon I kementerian serta instansi itu pada Baznas itu dijadwalkan diawali jam 09. 30 WIB Domino Online.

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo menyampaikan, Presiden Jokowi mengemukakan amanah supaya zakat yang sudah dikerjakan bisa berguna untuk mustahik lewat program-program Baznas.

Ia mengatakan kalau pihaknya mengemukakan animo pada Presiden Jokowi lantaran sudah jadi tauladan baik untuk rakyat Indonesia dengan menunaikan zakatnya lewat pengelola zakat yang resmi. Dia mengharapkan, tauladan presiden itu di catat oleh Bandarq bakal menggerakkan hati rakyat yang dapat (sudah meraih nishab) untuk bersihkan hartanya lantaran di dalamnya ada hak orang lain.

Bambang memberikan, sepanjang 2015, penghimpunan zakat secara nasional terdaftar sejumlah Rp3, 6 triliun, sedang penyaluran cukup efisien sebesar Rp2, 2 triliun. Jumlah itu adalah jumlah dana zakat yang ter serta kota se-Indonesia dan Instansi Amil Zakat Nasional. Dilaporkan oleh Bandar domino.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Menteri Menjalani Kewajiban Membayar Zakat"

Posting Komentar