photo utamadominomerah_zpsmuk8dd8a.gif

KPK Akhirnya Resmi Tangkap Tangan Satu Anggota Partai Kembali

KPK Akhirnya Resmi Tangkap Tangan Satu Anggota Partai Kembali

Agen Bandarq - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi mengambil keputusan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat I Putu Sudiartana sebagai tersangka masalah sangkaan suap. Suap yang menjerat politikus asal Bali itu berkaitan memuluskan proyek pembangunan 12 ruas jalan di Propinsi Sumatera Barat. 

 " Peristiwa operasi tangkap tangan ini yang disangka dikerjakan anggota DPR RI terkait karenanya ada gagasan pembangunan 12 ruas jalan di Sumatera Barat, " tutur Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK, Jakarta Agen domino99.


Proyek pembangunan jalan itu bernilai Rp300 miliar. Menurut dia, Putu Sudiartana terima suap dari Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruangan serta Pemukiman Propinsi Sumatera Barat bernama Suprapto.

Dalam sidang pembacaan dakwaan sekian waktu lalu, jaksa menyampaikan janji pemberian duit itu supaya Sudung serta Tomo hentikan penyelidikan perkara sangkaan korupsi pada penyimpangan pemakaian keuangan PT BA yang dikerjakan oleh Sudi Wantoko.

Pada 15 Maret 2016, Sudung keluarkan surat perintah penyelidikan atas sangkaan korupsi di PT BA, dengan nilai kerugian negara meraih kian lebih Rp 7 miliar. Awalannya, Kejati DKI memanggil sebagian staf PT BA untuk di check Domino Online.

Sekian hari lalu, beberapa staf PT BA itu melaporkan pada Sudi kalau dia akan disuruhi info oleh Kejati DKI, tetapi sebagai pihak yang disangka pelaku tindak pidana korupsi.

Sudi yang terasa masalah itu sudah tiba pada step penyidikan, lalu memohon Dandung untuk mencari langkah supaya perlakuan masalah di Kejati DKI itu dihentikan.

 " SPT merencanakan bikin proyek dengan nilai proyek Rp300 miliar, hingga seorang bernama SHM yang mempunyai link anggota DPR di pusat mempunyai janji proyek bakal didapat di Sumbar, " papar Basaria Bandarq.

Terkecuali Putu Sudiartana, KPK juga mengambil keputusan sekretarisnya, Novianti serta entrepreneur yang juga relasi Putu, Suhaemi sebagai penerima suap.

Atas tindakannya, mereka didugakan Pasal 12 Huruf a atau Pasal 12 Huruf b serta atau Pasal 11 UU Nomer 31 Th. 1999 seperti dirubah dengan UU Nomer 20 Th. 2001 mengenai Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP.

 " Sesudah kontrol 1x24 jam diketemukan ekspose ditetapkan tersangka. SUH, NOP, IPS, sebagai penerima suap, " tukas Basaria Bandar domino.


Tags : Agen Bandarq,Agen domino99,Domino Online,Bandarq,Bandar domino

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPK Akhirnya Resmi Tangkap Tangan Satu Anggota Partai Kembali"

Posting Komentar