photo utamadominomerah_zpsmuk8dd8a.gif

Kasus Sua PT Brantas Di Mulai Dari Pegawai Pengadilan Yang Waktu Tangani Kasus

Kasus Sua PT Brantas Di Mulai Dari Pegawai Pengadilan Yang Waktu Tangani Kasus

Agen Bandarq - Masalah suap yang melibatkan dua petinggi di PT Brantas Abipraya disangka bermula dari sebagian prosedur perlakuan perkara yang janggal di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Hal itu di ketahui dalam surat dakwaan jaksa penuntut umum serta info saksi-saksi di pengadilan.

Seperti yang di lansir oleh Agen domino99 , Direktur Keuangan PT Brantas Abipraya Sudi Wantoko serta Manajer Pemasaran PT Brantas Abipraya Dandung Pamularno didakwa berbarengan menyogok Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sudung Situmorang serta Asisten Pidana Spesial Kejati DKI Tomo Sitepu.

Sudi serta Dandung menjanjikan Sudung serta Tomo duit sebesar Rp 2, 5 miliar.

Dalam sidang pembacaan dakwaan sekian waktu lalu, jaksa menyampaikan janji pemberian duit itu supaya Sudung serta Tomo hentikan penyelidikan perkara sangkaan korupsi pada penyimpangan pemakaian keuangan PT BA yang dikerjakan oleh Sudi Wantoko.

Pada 15 Maret 2016, Sudung keluarkan surat perintah penyelidikan atas sangkaan korupsi di PT BA, dengan nilai kerugian negara meraih kian lebih Rp 7 miliar. Awalannya, Kejati DKI memanggil sebagian staf PT BA untuk di check.

Sekian hari lalu Domino Online, beberapa staf PT BA itu melaporkan pada Sudi kalau dia akan disuruhi info oleh Kejati DKI, tetapi sebagai pihak yang disangka pelaku tindak pidana korupsi.

Sudi yang terasa masalah itu sudah tiba pada step penyidikan, lalu memohon Dandung untuk mencari langkah supaya perlakuan masalah di Kejati DKI itu dihentikan.

Dalam persidangan kontrol saksi di Pengadilan Tipikor, seseorang pegawai honorer di Kejati DKI, Muhammad Yusuf, mengaku kalau ia salah mengetik dalam surat pemanggilan pada empat pegawai PT BA.

Menurut Bandarq Yusuf, dalam surat pemanggilan itu tercatat kalau empat pegawai PT BA di panggil berkenaan dengan penyidikan perkara di PT BA yang tengah diakukan Kejati DKI. Diluar itu, dalam surat pemanggilan tercatat kalau tersangka yaitu Sudi Wantoko.

Walau sebenarnya, menurut Yusuf, perkara itu masih tetap dalam step penyelidikan. Yusuf menyampaikan, ia awalannya diperintah untuk menyerahkan daftar nama pegawai PT BA yang bakal di panggil pada staf Kepala Seksi Penyidikan.

Beberapa nama itu diserahkan untuk dibuatkan surat pemanggilan oleh staf Kepala Seksi Penyidikan. Tetapi, lantaran surat tidak juga dibuatkan, ia pada akhirnya berinisiatif untuk mengetik sendiri surat itu.

 " Atasan saya, Pak Samiaji katakan, saya saja yang buat, saya di beri format surat pidsus5, atau surat keinginan info. Lantaran saya ingin bantu, pada akhirnya saya yang mengetik, " kata Yusuf Bandar domino.

Tags : Agen Bandarq,Agen domino99,Domino Online,Bandarq,Bandar domino

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasus Sua PT Brantas Di Mulai Dari Pegawai Pengadilan Yang Waktu Tangani Kasus"

Posting Komentar