photo utamadominomerah_zpsmuk8dd8a.gif

DPR Berharap Kalender Hijrah Dapat Segera Di Susun

DPR Berharap Kalender Hijrah Dapat Segera Di Susun


Agen Bandarq - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid menginginkan kalender Hijriah bisa disusun maka kepastian awal puasa serta lebaran dan hari besar Islam bisa di ketahui mulai sejak jauh hari.

Dalam info pers yang di terima di Jakarta, Agen domino99, Sodik menyampaikan dengan tehnologi yang ada sekarang ini serta kekuatan pakar-pakar di sektor berkaitan, jadi kalender Hijriah itu bisa disusun.

 " Memanglah benar untuk penetapan hari-hari utama itu butuh kehati-hatian, walau demikian ilmu dan pengetahuan serta tehnologi moderen dan banyak ahli muslim yang begitu mumpuni dalam sektor astronomi. Menurut saya, umat islam Indonesia udah dapat mengkalkulasi dengan cara akurat tibanya hari-hari raya Islam satu tahun lebih sebelumnya jatuhnya hari utama itu, " tuturnya Domino Online.

Pengaturan kalender berbarengan Hijriah itu lewat sidang isbat maka bisa didiskusikan serta dipahami oleh semua komponen umat Islam di tanah air. Ia menyampaikan, dengan hal semacam tersebut jadi sidang isbat tak di gelar tahunan, seperti yang umum dikerjakan mendekati tibanya hari-hari utama.

Dengan sekian Bandarq, lanjut Sodik, pada H-1 hari raya islam, Menteri Agama cuma mengingatkan serta mengukuhkan kembali tibanya hari itu, tanpa ada mesti lakukan sidang isbat lagi.

Menurut Politisi F-Gerindra ini, dengan penetapan seperti itu, bisa menghemat daya, terlebih daya psikologis disaat tidak sama pendapat dalam sidang itsbat tiap tiap th.. Umat Islam juga jadi paling depan dalam pengembangan iptek termasuk juga dalam sektor astronomi. Ia menyampaikan walau ketidaksamaan pandangan adalah sisi dari dinamika dalam kehidupan beragama tetapi Sodik menilainya persamaan pandangan semakin lebih baik. Di laporkan Bandar domino.


Tags : Agen Bandarq,Agen domino99,Domino Online,Bandarq,Bandar domino

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPR Berharap Kalender Hijrah Dapat Segera Di Susun"

Posting Komentar