photo utamadominomerah_zpsmuk8dd8a.gif

Pemerintah Di Harapkan Lebih Tegas Atasi Kasus Abu Sayyaf

Pemerintah Di Harapkan Lebih Tegas Atasi Kasus Abu Sayyaf

Agen Bandarq - Pengamat Intelijen Susasningtyas Kertopati (Nuning) memohon pemerintah lebih tegas dalam menanggapi penyanderaan warga negara Indonesia (WNI) oleh grup Abu Sayyaf.

 " Pemerintah dalam soal ini Kemenlu, TNI, BIN serta Polri seyogyanya menanggapi dengan lebih tegas serta janganlah takut. Kita mempunyai beragam pengaman hebat di saat lantas dalam hadapi permasalahan hostage (sandera) ini, " kata Nuning kepada Agen domino99.

Selanjutnya Nuning menerangkan Domino Online, di saat lantas pemerintahan Indonesia pernah mempunyai pengalaman dalam membebaskan sandera diluar negeri yaitu operasi pembebasan penyanderaan pesawat Garuda DC-9 Wyola di Bandara Don Muang Thailand serta operasi untuk membebaskan awak kapal MV Cahaya Kudus yang disandera di Somalia.

Karenanya pihaknya mendorong supaya pemerintah Indonesia segara lakukan diplomasi ke Manila untuk memohon kejelasan apakah Manila mampu menolong Indonesia untuk pembebasan sandera Abu Sayyaf. Atau pilihan yang lain Indonesia lakukan tindakan sendiri.

 " Ini waktu yang pas untuk tunjukkan kekuatan tempur Indonesia, " tuturnya.

Diluar itu, pemerintah Indonesia dapat juga memakai komune ASEAN Intelligence Community untuk lakukan deteksi awal berkaitan giat intelijen di lokasi ASEAN. " Koordinasi antar anggota komune intelijen sangat utama untuk hadapi ancaman kedaulatan ataupun keamanan warga negara, " tuturnya Bandarq.

 " Abu Sayyaf yang saat ini telah mempunyai banyak faksi, pasti juga mempunyai bermacam kebutuhan tang sesuai sama visi faksi-faksinya. Bila memanglah penangkapan WNI benar oleh Abu Sayyaf, akan tidak bisa dilepaskan dari kepoentingan faksinya, " tukasnya Bandar domino.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Di Harapkan Lebih Tegas Atasi Kasus Abu Sayyaf"

Posting Komentar